Kapolda Ajak Pelajar Terlibat Ciptakan Kekebalan Kelompok Lawan COVID

by September 24, 2021

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra bersama Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro saat vaksinasi Hari Lalu Lintas Bhayangkara di SMA 8 Padang,

Padang, paradigmaindonesia.com – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra mengajak seluruh pelajar di provinsi itu terlibat aktif dalam menciptakan kekebalan kelompok atau “herd immunity” dengan vaksinasi COVID-19.

“Saya harapkan bisa berperan sebagai agen ‘public education’, yang bisa menyebarkan kepada khalayak bahwa vaksinasi itu suatu kebutuhan, bukan karena suatu yang dipaksa tetapi muncul dari kesadaran kita bahwa kesehatan itu adalah nomor satu,” kata Kapolda Sumbar saat gelaran vaksinasi memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Padang,Senin.

Ia mengatakan pada hari ini Polda Sumatera Barat dan Polres di seluruh daerah menggelar kegiatan vaksinasi agar capaian vaksin daerah itu semakin baik.

Pelaksanaan vaksinasi di Kota Padang digelar di SMA Negeri 8 Padang dengan target 900 orang yang didominasi pelajar, guru dan masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 8 Padang sebanyak 900 orang yang terdata dan pada umumnya diikuti oleh para pelajar namun dirinya memperkirakan peserta yang mengikuti vaksin tersebut melebihi dari jumlah yang terdata.”Kalau kita saksikan di lapangan saya rasa bisa lebih dari 900 orang,” kata dia.

Dirinya melihat ada antusiasme dari warga sekitar sekolah ini yang juga ikut hadir dan ikut melaksanakan vaksinasi.

Selain di Kota Padang, pihaknya juga menggelar vaksinasi massal secara serentak di seluruh Polres jajaran Polda Sumbar.

Pelaksanaan vaksinasi serentak digelar setiap hari untuk percepatan menuju “herd immunity” atau kekebalan kelompok”Saya melihat langsung proses vaksinasi di beberapa wilayah di Sumbar melalui panggilan video ke Polres-Polres,” kata dia.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy juga membagikan tiga unit sepeda kepada pelajar yang beruntung menjawab pertanyaan yang diberikan jenderal polisi bintang dua tersebut.(wan/an)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *