Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Didampingi Ketua Umum Jalasenastri Kunjungi Satdik 1 Kodiklatal Tanjung Uban

by Agustus 6, 2021

Tanjung Uban, paradigmaindonesia.com -Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono mengunjungi Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Kodiklatal Tanjung Uban, Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Jumat, (6/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut Kasal didampingi oleh Danpushidrosal, Koorsahli Kasal, Asrena Kasal, Aslog Kasal, Kadismatal dan Kadisadal. Saat tiba di Satdik 1 Tanjung Uban Kasal dan para pejabat Mabesal tersebut diterima Dansatdik 1 Tanjung Uban Kolonel Marinir Hadi Sumarto.

Adapun kegiatan Kasal dan rombongan di Satdik 1 Tanjung Uban tersebut adalah meninjau sarana dan prasarana pendidikan Satdik 1 diantaranya asrama atau messing Siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik 1 juga sarana lainnya berupa Alat instruksi (Alins) dan Alat penolong Instruksi (Alongins) Satdik 1.

Selain melaksanakan peninjauan sarana dan prasarana dalam kesempatan tersebut Kasal juga memberikan pembekalan kepada para siswa Dikmaba dan Dikmata yang sedang menempuh pendidikan di Satdik 1.

Dalam pembekalannya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan agar siswa tetap semangat dalam menempuh pendidikan sehingga setelah lulus dari pendidikan menjadi prajurit TNI AL dengan pangkat Sersan Dua dan Kelasi Dua.

Selain memberikan semangat dalam menempuh pendidikan dalam tatap muka tersebut Kasal juga menanyakan daerah asal pendaftaran para siswa Dikmaba dan Dikmata, yang dijawab bahwa semua siswa berasal dari pendaftaran wilayah Sumatera.

Diakhir pembekalannya Kasal menyampaikan
bahwa nantinya para siswa harus siap ditempatkan di kapal-kapal perang Indonesia atau KRI, Pangkalan TNI AL (Lanal), Pos TNI AL (Posal) untuk mengisi kekosongan dan melengkapi kebutuhan personel di daerah-daerah tersebut.

“Walaupun nantinya sudah menjadi prajurit TNI AL saya berharap kalian mengisi diri dengan terus belajar agar menjadi pengawak organisasi TNI AL yang unggul, profesional dan modern.” Harap Kasal yang juga orang nomor satu di jajaran TNI AL.(wan/kdkltl/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.