KEMAH BAKTI MERAH PUTIH PASMAR 3 SEMARAKKAN HUT KE-77 REPUBLIK INDONESIA Di PULAU YERUSEL

by Agustus 16, 2022

PI – Sorong, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., membuka kegiatan Kemah Bakti Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia bersama generasi muda Papua Barat yang dilaksanakan di Pulau Yerusel, Kel. Arar, Distrik Mayamuk, Kab. Sorong, Papua Barat. Selasa (16/08/2022).

Kemah Bakti Merah Putih yang akan berlangsung selama tanggal 16 hingga 17 Agustus 2022 ini diikuti oleh 143 peserta yang berasal dari SMA/SMK dan Komunitas Pecinta Alam yang berada di Kota maupun Kabupaten Sorong hingga Kabupaten Raja Ampat. Adapun tujuan perkemahan tersebut adalah dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat Papua, khususnya generasi muda untuk cinta kebaharian dan mendidik kader-kader muda untuk memiliki jiwa nasionalisme sebagai generasi penerus pejuang kemerdekaan.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan selama berlangsungnya Kemah Bakti Merah Putih adalah dengan melaksanakan bersih-bersih Pulau Yerusel, pemberian pengetahuan kebaharian, sosialisasi tentang keangkatan lautan (TNI AL), serta disemarakkan dengan kegiatan lomba-lomba antar sesama peserta.

Selain itu, pada tanggal 17 Agustus saat bertepatan dengan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh peserta dijadwalkan untuk mengikuti video confference (vicon) dengan istana negara di Jakarta. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dari setiap peserta untuk mengingat detik-detik perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Nanang Saefulloh, S.E.,M.M, para Asisten Danpasmar 3, para Dansatlak Pasmar 3 dan para guru pendamping setiap sekolah.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.