KLASTER KESEHATAN PROGRAM KBN PASMAR 3 LAKSANAKAN FOGGING DAN PEMBAGIAN ABATE DI PULAU ARAR

by Juni 3, 2023

PI – Sorong, Sabtu (03/06/2023). Sebagai wujud kepedulian kesehatan terhadap masyarakat kampung pulau Arar prajurit Pasmar 3 melakukan Fooging dan pembagian Abate dalam rangka program Kampung Bahari Nusantara (KBN) bidang kesehatan di kampung pulau Arar, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memusnahkan dan mencegah penyakit Malaria yang saat ini menjadi salah satu prioritas klaster Kesehatan program Kampung Bahari Nusantara. Ini karena adanya warga yang terkena Malaria dengan minimnya pengobatan dan fasilitas yang ada di kampung tersebut serta akses jalur evakuasi yang sulit.

Fogging yang dipimpin oleh Kepala Poli Umum Klinik Pratama Pasmar 3 Letda Laut (K) dr Rhegy Seno P beserta 3 personel kesehatan dengan sasaran Fogging meliputi rumah, saluran pembuangan air, gudang, pembuangan sampah dan sumur ataupun tempat penampungan air.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., ditempat terpisah menyampaikan bahwa pelaksanaan Fogging ini merupakan bagian dari program Kampung Bahari Nusantara (KBN) klaster kesehatan masyarakat Kampung Arar sebagai kampung binaan Pasmar 3.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.