Kodiklat TNI AL Siap Gelar Vaksin Kedua bagi Masyarakat Surabaya

by Agustus 18, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 18 Agustus 2021, TNI Angkatan Laut melalui Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) siap menggelar kembali kegiatan Serbuan vaksin kedua bagi masyarakat maritim di Surabaya pada tanggal 25 Agustus 2021 di GOR Bola Basket Bumimoro, Surabaya.

Dalam kegiatan serbuan vaksin tersebut, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kodiklatal menargetkan sebanyak 1.000 masyarakat Surabaya yang sebelumnya melaksanakan vaksin Sinovac pertama di Kodiklatal dapat mengikuti vaksinasi dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya penting dalam penekanan laju penyebaran virus corona di Indonesia, khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Untuk pelaksanaan vaksin dosis kedua tersebut, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kodiklatal telah menyiapkan 100 tenaga kesehatan dari Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) dan dari Satkes Kodiklatal.

Beberapa persyaratan yang harus dibawa saat melaksanakan vaksin dosis kedua adalah peserta harus membawa KTP, Kartu vaksin pertama, membawa alat tulis sendiri serta mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Vaksin dosis pertama Sinovac telah dilaksanakan oleh Kodiklatal terhadap masyarakat maritim di Surabaya pada akhir bulan Juli lalu. Total yang melaksanakan vaksin pertama kurang lebih 1.000 orang. Oleh sebab itu, saat ini panitia telah menyiapkan vaksin kedua sesuai jumlah tersebut.

Sesuai dengan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan sampai penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal.

Vaksinasi merupakan upaya tambahan untuk melindungi seseorang dari potensi penularan Covid-19, sehingga protokol kesehatan mutlak tetap dilakukan untuk memberikan perlindungan yang optimal.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.