Komandan Kodiklatal Hadiri Talkshow Pembinaan Mental Ideologi TNI AL 2022 Secara Virtual

by November 25, 2022

PI – Surabaya, 24 November 2022, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono turut hadir melalui sarana virtual pada Talkshow Pembinaan Mental Ideologi TNI AL Tahun 2022 pada Kamis (24/11).

Talkshow yang terpusat di Gedung Denma Mabesal Jakarta ini, dihadiri oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, dan diikuti secara langsung maupun virtual oleh seluruh Pimpinan Kotama dan personel TNI AL di seluruh Indonesia, juga personel yang sedang bertugas di luar negeri.

Talk show menghadirkan para narasumber antara lain Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Dr. Oman Fathurrahman, M.Hum., dan Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) RI Dr. Rima Agristina, S.H., S.E., M.M., serta dipandu oleh Moderator Tysa Novenny.

Dalam kesempatan tersebut Dr.Rima Agristina, S.H.,S.E.,M.M., menyampaikan tentang pentingnya penguatan pembinaan mental ideologi dan moderasi beragama dalam kehidupan prajurit /PNS dan keluarga besar TNI Angkatan Laut, dimana hal tersebut juga menjadi tema utama talkshow yang digagas oleh Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) ini.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Prof. Dr. Oman Fathurrahman, M.Hum,yang menyampaikan bahwa moderasi beragama adalah cara pandang, sikap dan praktik beragama dalam kehidupan bersama dengan cara mengejawantahkan esensi ajaran agama yang melindungi martabat kemanusiaan, dan membangun kemaslahatan umum berdasarkan prinsip adil, nberimbang, dan mentaati konstitusi sebagai kesepakatan berbangsa.

Sementara itu Wakasal dalam sambutannya berharap para personel TNI AL sebagai benteng dan garda terdepan mampu menegakkan kedaulatan NKRI, dan merawat kebhinekaan sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir mendampingi Komandan Kodiklatal yakni Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Insani Rachmad Jayadi, para Kepala Seksi jajaran Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, dan Pabinhar PG Jalasenastri Kodiklatal Letkol Laut (KH) Soleh.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.