KOMANDAN PASMAR 3 IKUTI PEMBUKAAN RAKOR RENAKU II TNI ANGKATAN LAUT TAHUN 2022

by November 25, 2021

Komandan Pasmar 3 Brgjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., yang didampingi oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danpasmar 3 Letkol Mar Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla, mengikuti kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi Perencanaan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI Angkatan Laut tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang VIP Markas Komando Brigif 3 Mar, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (24/11/2021).

Kegiatan yang dipusatkan di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Pada sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa salah satu aspek yang harus diperhatikan dalam penyusunan perencanaan kegiatan adalah anggaran berbasis kinerja (Performance Base Budget) dan seluruh Satuan Kerja (Satker) harus memperhatikan keterkaitan antara pendanaan dengan keluaran dengan hasil yang diharapkan termasuk efisiensi dalam pencapaian hasil dan keluaran.

Lebih lanjut dikatakan, alokasi anggaran tahun 2021, Unit Organisasi (UO) TNI Angkatan Laut mengalami kenaikan yang cukup signifikan khususnya pada anggaran pemeliharaan KRI dan Kendaraan Tempur (Ranpur) sehingga dengan adanya peningkatan anggaran diharapkan juga dapat diikuti oleh peningkatan kesiapan operasi dan tingkat profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut.

Mengakhiri kegiatan Kepala Staf Angkatan Laut menekankan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dapat memahami dan mengimplementasikan pengelolaan anggaran sesuai peraturan melalui mekanisme yang telah ditetapkan, fokuskan penggunaan anggaran sesuai skala prioritas yang ditentukan dalam dokumen jakren TNI AL serta pembangunan dan pengadaan alutsista harus tepat sasaran sehingga dapat dimanfaatkan secara interoperability.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.