KRI GNR-332 Gelar Latihan Bersama Kapal Perang Pakistan PNS Tughril-261

by Desember 11, 2021

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 10 Desember 2021, KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332 salah satu unsur dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, yang saat ini dikomando oleh Kolonel Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS., sebagai Pgs.Komandan, kembali diberikan kepercayaan oleh pimpinan TNI AL mengikuti latihan perang bersama. Kali ini latihan berkolaborasi dengan Kapal Perang Pakistan PNS Tughril-261, yang digelar di perairan Selat Malaka wilayah ZEE Indonesia, Kamis (09/12).

Dalam latihan ini KRI GNR-332 dan PNS Turghil-261 melaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan materi latihan Tactical Maneuvre (TACMAN) dan Replenishment at Sea Approach (RASAP), Leave Launch dilanjutkan Photo Ex serta Farewell Pass.

“Latihan ini juga merupakan bagian implementasi dari hubungan bilateral antar kedua negara, dengan memberikan sambutan yang baik bagi setiap Kapal Perang asing yang akan berlayar melalui ZEE Indonesia (Transit Passage),” ujar Kolonel Ludfy.

” Kita telah berhasil melaksanakan tantangan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan berjalan lancar, terimakasih saya ucapkan yang tentunya ini juga berkat dukungan seluruh prajurit KRI GNR-332 yang handal dan profesional,” lanjutnya.

Setelah komunikasi serta latihan manuver selesai dan berjalan dengan baik, selanjutnya seluruh pasukan menempati posisi sesuai dengan masing-masing prosedur. Pada saat selesai latihan ditandai dengan pelaksanaan formasi Parade dilanjutkan dengan lambaian tangan sebagai tanda ucapan perpisahan.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.