LATIHAN HANMARS UNTUK MEMELIHARA KETAHANAN FISIK DAN JIWA PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI PASMAR 3

by Mei 21, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong 21/05/21, Ketahanan Mars (Hanmars) merupakan salah satu cara untuk memelihara ketahanan fisik dan jiwa korsa prajurit, terkhusus untuk prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” yang saat ini sedang melaksanakan Hanmars di sekitar wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (21/05/2021).

Kegiatan Hanmars merupakan bentuk latihan prajurit dengan cara berjalan kaki untuk menempuh jarak tertentu dan melewati berbagai macam kontur medan di rute yang ditetapkan dengan membawa beban helm tempur, pack serbu dan senjata organik satuan.

Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Letkol Mar Tommy Dwijanto, CTMP selaku penanggung jawab latihan menjelaskan bahwa kegiatan latihan Hanmars merupakan salah satu program kerja bidang Opslat pada TW II TA. 2021 yang digelar secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut dengan harapan dapat menjaga serta meningkatkan fisik dan psikis prajurit Kakatua Raja Sakti.

Dengan latihan ini, Letkol Mar Tommy Dwijanto berharap kesamaptaan jasmani jajarannya akan semakin terjaga, semakin bugar serta militansi dan kekompakan seluruh anggota dapat terpupuk dengan baik.

Dalam latihan ini menempuh jarak kurang lebih 8 Km, dengan start didepan Mako Menkav 3 Marinir dan mengelilingi batas terluar dari aset Kesatrian Abraham Octavianus Atururi dan kembali finish di lapangan Apel Mako Menkav 3 Marinir.()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.