MANTAN DANDENJAKA JABAT WAKIL KOMANDAN PASMAR 3

by Maret 19, 2022

Mantan Komandan Detasemen Jalamangkara (Dandenjaka) periode 2018 – 2021 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., resmi menjabat sebagai Wakil Komandan Pasmar 3. Kegiatan tersebut terangkai dalam upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bertempat di Ruang Rapat Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Sabtu (19/03/2022).

Serah terima jabatan ini diberikan dari Komandan Pasmar 3 kepada Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., menjadi Wakil Komandan Pasmar 3 yang sebelumnya menempati jabatan sebagai Sahli C Bidang Jemen Korps Marinir.

Kegiatan yang ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan naskah berita acara tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kep Kasal) Nomor Kep 655/III/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Putra kelahiran Garut tahun 1974 yang lama berdinas di satuan elite rahasia pasukan khusus Denjaka ini merupakan lulusan AAL angkatan XLII tahun 1996 yang juga pernah menjabat sebagai Danyonif 4 Marinir di Jakarta, Wadan Denjaka tahun 2015, Paban Ren Staf Operasi Dankormar, Asops Danpasmar 1 di Surabaya, Dandenjaka dan terakhir Sahli C Bidang Jemen Korps Marinir.

Komandan Pasmar 3 dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dalam regenerasi pembinaan personel disatuan, yang bertujuan agar organisasi menjadi semakin baik untuk mencapai visi dan misi organisasi.

“Serah terima jabatan dapat menciptakan inovasi baru yang dapat memotivasi kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga sumber daya manusia dalam organisasi semakin meningkat dan profesional,” ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Aspotmar Pangkoarmada III, Danlamar Sorong, Dansatdik 3 Sorong, Aspers Danlantamal XIV, para Asisten Danpasmar 3 dan Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta Dandenma Lantamal XIV.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.