Masuk Masa Purna, Dua Personel Puspeknubika Kodiklatal Dilepas Dengan Acara Tradisi

by Oktober 1, 2022

PI – Surabaya, 1 Oktober 2022, Dua prajurit TNI Angkatan Laut yang berdinas di Pusat Penyelamatan Kapal Nuklir Bio dan Kimia (Puspeknubika) Kodiklatal memasuki masa pensiun atau purna tugas tahun ini. Pelepasan prajurit yang sudah pensiun ini dilakukan dengan acara tradisi di Lapangan Apel Puspeknubika Surabaya, pada Jumat (30/9). Upacara pelepasan purna bakti prajurit ini dipimpin langsung Komandan Puspeknubika Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana, S.E.,M.M. Dua personel yang purna tugas yakni Serma Mes Sarwin, dan Serma Mes Nanang Siswanto.

Dalam sambutannya Komandan Puspeknubika mengucapkan terima kasih kepada personel yang memasuki masa pensiun, terutama atas dedikasi dan loyalitas keduanya yang turut membesarkan Puspeknubika. “Semoga, dengan masa pensiun ini bisa dinikmati bersama keluarga dan senantiasa dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujar Danpuspeknubika.

Sementara itu usai acara ramah tamah dilanjutkan dengan acara tradisi pelepasan berupa penyerahan Nosel, yakni alat pemadam dari perwakilan yang purna kepada salah satu instrukstur Puspeknubika. Hal tersebut melambangkan penyerahan estafet kepelatihan di Puspeknubika.

Setelah penyerahan Nosel, dilanjutkan dengan jajar kehormatan personel Puspeknubika yang masih aktif kepada Serma Sarwin dan Serma Nanang Siswanto, yang ditutup dengan laporan pelepasan dari anggota yang jaga kepada anggota yang purna.

Acara pelepasan turut dihadiri oleh para perwira staf Puspeknubika, prajurit dan PNS Puspeknubika serta ibu-ibu anggota Jalasenastri Ranting Puspeknubika PG Jalasenastri Kodiklatal.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.