Membanggakan, Ketahanan Pangan Budidaya Udang Vaname Lantamal V Panen Lebih dari 5 Ton

by September 21, 2022

PI + Surabaya, Program ketahanan Pangan Budidaya Udang Vaname Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V kembali melaksanakan panen raya dengan hasil yang membanggakan, Rabu (21/09), bertempat di Tambak Udang Primkopal Mako Lantamal V, Ujung, Surabaya. Kegiatan ini merupakan kali ke lima Lantamal V menggelar panen udang dan ditargetkan menghasilkan lebih dari 5 ton udang vaname.

“Sangat luar biasa, panen ini dapat dikatakan adalah yang paling berhasil karena dapat kita lihat sendiri dari ukurannya pada setiap kilogram mencapai 34 ekor udang segar dari bibit yang berusia 111 Hari. Semoga pelaksanaan panen raya ini dapat membawa berkah dan manfaat bagi semua”, ungkap Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi yang memimpin langsung pelaksanaan panen tersebut.

Seperti diketahui, Lantamal V memiliki program ketahanan pangan budidaya udang vaname di area seluas kurang lebih 4.000 meter persegi yang terdiri dari dua kolam tandon masing-masing seluas 400 meter persegi dan dua kolam budidaya masing-masing seluas 1.600 meter persegi. Dalam setiap tahunnya budidaya ini akan panen sebanyak dua hingga tiga kali per tahun, dimana hasilnya sudah siap untuk dipasarkan.

Keberhasilan Program ketahanan pangan budidaya udang Vaname Lantamal V juga telah menarik perhatian sejumlah wilayah di tanah air, terbukti beberapa waktu lalu perwakilan DPRD dari Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur berkunjung ke Surabaya untuk melaksanakan studi terkait pengembangan budidaya yang dilaksanakan oleh Lantamal V Surabaya.

Turut hadir dalam panen raya ini sejumlah pejabat utama Lantamal V diantaranya, Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V serta pejabat terkait lainnya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.