MUD RACING OFFROAD MERIAHKAN HARI ULANG TAHUN KE-4 PASMAR 3

by Mei 21, 2022

Puluhan club offroad Papua Barat banjiri Sirkuit Offroad Pasar Mariat, Jl. Flamboyan, Distrik Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-4 Pasmar 3 yang bertajuk “MUD Racing Offroad”. Jumat (20/05/2022).

Kegiatan yang memacu adrenalin ini diikuti oleh seluruh pecinta offroad yang berada di wilayah Papua Barat, diantaranya TLCI Sorong, No Oblak, Jimmy Sorong Sociaty, SJS Chacuping Cakadidi, Gunung Dozer Offroad dan Babat Alas yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu Special Competition Stage 1 (SCS 1) dan Special Competition Stage 2 (SCS 2). Setiap kategori dibagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas 2500cc dan kelas 4000cc, dimana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., dengan didampingi oleh Bapak Tomi Andika, S.E selaku Ketua Bidang OKK Pengda IOF Papua Barat.

Pada kategori SCS 1 kelas 2500cc dan kelas 4000cc yang diikuti oleh mobil jenis Suzuki Katana, Toyota Landcruiser, Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton, begitupun juga dengan kategori SCS 2 yang dilangsungkan pada hari berikutnya Beratnya medan buatan pada kategori SCS 1 dapat dirasakan oleh setiap peserta sejak mulai menjajal trek, bahkan pada berjarak beberapa puluh meter dari garis start sudah ada mobil yang terperangkap di kubangan lumpur  dan dinyatakan Do Not Finish (DNF) atau tidak sampai garis finish.

Dalam sambutannya, Jenderal Bintang Satu tersebut menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak yang sudah menggagas dan mendukung terselenggaranya event offroad dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-4 Pasmar 3, terutama kepada Pengurus Cabang IOF wilayah Sorong.

“Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan kompetisi sekaligus untuk meningkatkan sinergitas antara Pasmar 3 dengan IOF maupun pecinta otomotif di wilayah Sorong khususnya dan Papua Barat pada umumnya,” pungkasnya. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., para Asisten Danpasmar 3, Dankolak dan Dansatlak Pasmar 3 serta para pengurus IOF Papua Barat maupun Sorong Raya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.