Olah Raga Bersama Pupuk Kebersamaan di STTAL

by Januari 18, 2022

TNI AL-STTAL Surabaya, Untuk menjaga kebersamaan, dan memupuk jiwa korsa diantara anggota Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastri, M.Phil., M.Tr.Opsla., bersama seluruh prajurit teknokratnya melaksanakan  olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Kampus Prajurit Teknokrat STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya. Selasa (18/01/2022).

Dalam sambutannya, Komandan STTAL menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika STTAL atas dedikasinya  dalam melaksanakan tugas dengan semangat dan ikhlas , sehingga rangkaian acara Wisuda STTAL Tahun 2022 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Januari 2022 dan kegiatan lainnya di STTAL yang menjadi tanggung jawab STTAL dapat  berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

Lebih lanjut Komandan STTAL juga menyampaikan bahwa teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman khususnya teknologi pertahanan harus bisa bersumber dari diri kita sebagai prajurit teknokrat STTAL.

“Harapannya kedepan STTAL adalah sebagai think thank nya TNI, khususnya TNI AL dibidang teknologi keangkatanlautan dan kemaritiman. Oleh karena itu, personel Antap dan mahasiswa yang belajar di STTAL agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk terus memacu dan memicu dirinya dalam belajar karena Antap dan mahasiswa STTAL adalah sumber daya TNI yang sangat produktif dan dibutuhkan, khususnya dibidang teknologi”, tegas Laksma Avando

“Semoga kebersamaan dan kekeluargaan yang telah diwujudkan tetap dipelihara serta prestasi kinerja yang dicapai selama ini harus dipertahankan dan ditingkatkan pada tugas-tugas selanjutnya”, ungkap Laksma TNI Avando

Lebih lanjut dikatakan, ditengah penyebaran pandemi COVID-19 yang menjadi momok disetiap sendi kehidupan, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), khususnya STTAL dituntut untuk tetap bugar secara fisik, agar tetap bisa melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Menurut Komandan Korps Mahasiswa (Korsis) STTAL, Letkol Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M.Tr. Hanla., seluruh peserta sangat semangat mengikuti gerakan-gerakan yang energik selama senam berlangsung. Kegiatan ini di lakukan guna meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya berolahraga, untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

Disamping itu, olah raga bersama juga dijadikan sarana untuk ajang bertukar pikiran dan memperkuat tali silaturahmi antar Personel Antap dan mahasiswa STTAL agar saling mendukung dalam setiap kegiatan. “Olahraga adalah kebutuhan, untuk itu agar olahraga dapat dilaksanakan secara rutin dan teratur supaya pikiran menjadi sehat dan tubuh menjadi kuat serta jauh dari penyakit dan terutama pada masa pandemi ini,” pungkas Dankorsis STTAL

Kegiatan olah raga bersama ini diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani 88 (SKJ-88) dilanjutkan jalan sehat keliling ksatrian Bumimoro. Selanjutnya Komandan STTAL dengan didampingi Wadan STTAL beserta PJU STTAL berkesempatan memanen raya singkong dan ikan lele di kolam ikan ketahanan pangan mahasiswa STTAL, kegiatan ini diakhiri dengan ramah tamah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.