Pangkalan TNI AL Yogyakarta Laksanakan Test Garjas Rutin

by Desember 1, 2021

Dalam rangka menguji dan menjaga kesiapan serta kebugaran prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta Lantamal V Koarmada II, melaksanakan Test Kesegaran Jasmani (Garjas) Rutin Tahunan, bertempat di Mako Lanal Yogyakarta Jl. Melati Wetan No 62 Baciro, Gondokusuman Kota Yogyakarta, Selasa (30/11).

Test Garjas rutin rutin digelar dua kali dalam setahun ini, periode pertama digelar antara bulan Januari hingga Juli dan periode kedua digelar antara bulan Juli hingga Desember 2021. Guna mengantisipasi timbulnya kejadian yang tidak diharapkan, seluruh personel wajib melaksanakan tensi darah oleh Tim dari Balai Kesehatan (BK) Lanal Yogyakarta dan didahului pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani dan Rekreasi (Bajasrek) Lanal Yogyakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP menyampaikan arahan, bahwa Test Garjas ini merupakan salah satu tolak ukur sejauh mana pembinaan yang dilakukan satuan terhadap personel di jajarannya, dengan demikian setiap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta wajib melaksanakan Test Garjas ini, dan bagi personel yang belum melaksakan hari ini bisa melaksanakan sesuai jadwal yang sudah disusun oleh Staf Jarsrek/Minpers Lanal Yogyakarta.

Adapun pelaksanaan Test Garjas ini meliputi materi test A yakni lari 12 menit dan test B yakni pull up, sit up, push up, dan shuttle run. Turut hadir mengikuti Test Garjas, Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi, S.H beserta segenap Perwira Staf.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.