Pangkoopsau I Tinjau Serbuan Vaksin Usia 6-11 Tahun di SDS Angkas 10 Halim Perdanakusuma

by Desember 18, 2021
Angkatan Udara Berita Daerah TNI 0   141 views 0

Jakarta, paradigmaindonesia. com-. Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun untuk wilayah Halim Perdanakusuma dan sekitarnya mulai digelar Koopsau I kolaborasi dengan Satuan lain secara terpusat di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Angkasa 10 Halim Perdanakusuma, Kamis (16/12).

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. di dampingi Danlanud Halim P. Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., meninjau kegiatan serbuan vaksinasi yang berjalan dengan lancar meskipun sempat terdengar ada tangisan siswa, namun dengan kesabaran dan ketelatenan para Nakes, vaksinasi dapat diatasi.

Pangkoopsau I menyempatkan berkomunikasi sekaligus untuk bertegur sapa dengan peserta siswa Sekolah Dasar tersebut dan memberikan semangat agar anak-anak mau divaksin. “Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan pada tubuh anak-anak, sehingga kedepannya anak-anak dapat memulai kegiatan pembelajaran secara tatap muka (PTM) dalam kondisi sehat,” ujar Pangkooopsau I kepada anak- anak yang sedang di suntik vaksin.

Vaksinasi yang digelar sejak tanggal 15 hingga tanggal 17 Desember ini melibatkan 7 tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdiri dari tim Koopsau I, tim Kohanudnas, tim RSAU Esnawan, tim Lakesgilut, tim Lakespra, tim Yonkes Mabesau, dan tim Kodiklatau. “Target dari serbuan vaksinasi ini diharapkan mencapai 1000 orang perhari,” ujar dr Maya salah satu dokter yang ikut melakukan vaksinasi.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Membagikan Hand Sanitizer Gratis kepada Peserta Vaksin

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Asops Kaskoopsau I, Aspotdirga Kaskoopsau I dan beberapa pejabat Lanud Halim Perdanakusuma. ( mbak/yat/wan)

WhatsApp Image 2021 12 16 at 17.44.48

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.