Panglima TNI Dan Kapolri Beri Pembekalan Kepada 754 Capaja Akademi TNI dan POLRI

by Juli 8, 2022

Paradigmaindonesia – Surabaya (8/7/22) Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi pembekalan kepada 754 Calon Perwira Remaja (Capaja) Akademi TNI/Polri bertempat di GOR. Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Turut hadir dalam acara pembekalan Panglima TNI kepada Capaja kali ini Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Denih Hendrata didampingi Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Kiki Denih Hendrata, bersama Gubernur Akademi masing-masing dan Gubenur Akpol.

Dalam sambutannya Panglima TNI menyampaikan kepada 754 Capaja dari Akademi TNI dan POLRI yang pada tanggal 14 Juli nanti yang akan dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Jakarta bahwa orang tua semua Capaja pasti merasa bangga dan kebanggaan itu tidak akan pernah hilang karena semua orang tua menginginkan agar putra putrinya bisa berhasil.

Panglima TNI juga menyampaikan ucapan selamat kepada para Calon Perwira Remaja dan berpesan bahwa semua Capaja mempunyai kesempatan yang sama untuk maju kedepan kalau para Capaja punya kemauan pasti bisa dan yakin harus bisa serta selalu jaga nama baik diri sendiri maupun keluarga, pungkasnya.

Dalam pembekalannya Kapolri juga menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh 754 pemuda pemudi terbaik bangsa yang sebentar lagi akan menjadi Perwira TNI dan Polri.

Sementara itu Kapolri juga menyampaikan bahwa sinergitas TNI dan Polri tidak serta merta muncul, melainkan terlahir dari rangkaian sejarah panjang dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bersama rakyat Indonesia untuk melawan kolonialisme dan imperialisme yang menjajah bangsa Indonesia hingga 4 abad, tegas Kapolri.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.