Peduli Jelang Natal, Serka Jeftan Bunda Berikan Tali Asih pada Warga Wilayah Binaannya

by Desember 8, 2021

Papua, alor. Paradigmaindonesia. com-  tniad.mil.id- Menjelang hari raya Natal, Danpos Ramil 01/Kabola di wilayah Kecamatan Kabola Serka Jeftan Bunda memberikan tali asih kepada Apeles Maara, warga masyarakat di Rt.02 R W 01 Desa Kopidil, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, Selasa (7/12/2021).

Serka Jeftan Bunda mengatakan, tali asih tersebut sebagai rasa kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, karena tanpa peran dan dukungan dari warga, maka tujuan pembinaan teritorial (Binter) tidak berjalan dengan baik.

“Binter itu erat kaitannya dengan bidang geografi, demografi, dan kondisi sosial. Sehingga harus ada tercipta hubungan emosional yang semakin erat dan humanis dengan masyarakat,” tuturnya

Ditambahkannya, pemberian tali asih seperti ini selalu dilakukannya secara rutin di setiap tahunnya menjelang perayaan hari raya Natal dan Lebaran.

 

“Dalam kepercayaannya sebagai seorang pemeluk agama Kristen Protestan, tali asih seperti disebut dengan Diakonia, ” jelasnya.

Dalam pemberian tali asih ini, Serka Jeftan Bunda bersama-sama dengan Babinsa Desa Kopidil Kopda Mahfud Badarudin.

Apeles Maara mengatakan, pemberian tali asih dari Babinsa sebelumnya tidak pernah diberitahu. Pemberiannya secara tiba-tiba didatangi oleh dua orang Babinsa yang menemui dirinya sedang bekerja di kebun dekat rumahnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas pemberian tali asih ini. Saya tidak menyangka akan didatangi oleh dua orang Babinsa dan membawakan tasi asih ini, ” ucap Apeles yang juga ditemani oleh salah seorang putranya. (Disad/yat/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.