Pembina dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ikuti Tatap Muka Secara Virtual dengan Kasal

by Agustus 9, 2022

PI – Surabaya, 9 Agustus 2022, Komandan Kodiklatal selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, mengikuti tatap muka secara virtual dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri di Gedung Betelgeuse Pusdiklapa Kodiklatal, Selasa (9/8)

Ikut hadir mendampingi Dankodiklatal yakni, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, Dirum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, serta Wakil Ketua dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Pengarahan secara virtual dari Pembina Utama Jalasenastri ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT Jalasenastri ke-76 Tahun 2022, pada tanggal 27 Agustus 2022 mendatang. Acara yang terpusat di Auditorium Denma Mabesal tersebut, juga diikuti seluruh Jalasenastri dari berbagai satuan di seluruh Indonesia .

Kepada seluruh peserta tatap muka abik secara langsung maupun virtual, Pembina Utama Jalasenastri menyampaikan bahwa tatap muka menjadi media yang efektif untuk penyampaian informasi, juga merupakan media komunikasi antara anggota dengan Pembina Utama dan Pengurus. Sehingga kesempatan ini digunakan Kasal untuk memberikan sejumlah arahan tentang peran dan sikap yang patut bagi seorang anggota Jalasenastri sebagai istri prajurit TNI AL, Ibu Rumah Tangga, dan tentunya dalam lingkungan organisasi Jalasenastri sendiri.

Sebelum menutup kegiatan tatap muka ini, Kasal Laksamana Yudo Margono memberikan motivasi tentang peran mulia yang disandang seorang anggota Jalasenastri sebagai istri dan juga ibu. “Di pundak ibu-ibu tidak disematkan tanda pangkat, apalagi tanda jasa, sebagaimana para suami. Tetapi peran ibu-ibu sangat besar dalam keberhasilan tugas suami. Tanpa disadari apa yang ibu-ibu darma-bhaktikan kepada suami dan keluarga merupakan hal yang sangat terpuji yang hanya bisa dikerjakan oleh seorang istri,” tandas Kasal Laksamana Yudo Margono.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.