Pengurus RW 5 dan Satgas Wonorejo 3 Tegalsari Surabaya Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

by Desember 21, 2021
Berita Daerah Ragam 0   392 views 0

Lumajang, paradigmaindonesia.com – Jajaran Pengurus RW 05 beserta Satgas Kampung Wonorejo 3 Kelurahan Tegalsari Surabaya Beserta Anggota Koramil Tegalsari Surabaya menggelar aksi solidaritas terhadap korban erupsi Gunung Semeru Lumajang.

Aksi kemanusiaan itu, dengan memberikan bantuan sejumlah uang tunai beserta keperluan alat rumah tangga yang diterimakan langsung kepada warga terdampak.

Seperti yang disampaikan Ketua RW Edy Soewarno minggu 19/12 sengaja titik lokasi pemberian bantuan dipusatkan di area Terdampak Desa Sumber Wuluh Dusun Kebondeli Utara Kecamatan Candi Puro Lumajang  “Kita bantu beberapa alat rumah tangga serta sejumlah uang tunai yang berikan langsung dan sSemoga, bisa bermanfaat,” ungkapnya

Edy menyebut bahwa sumber anggaran murni dari warga yang peduli pada bencana ini “Kita juga ingin berpartisipasi. Bagaimanapun, warga Lumajang adalah saudara kita yang layak untuk dibantu,” paparnya.

Edy memastikan, semua bantuan yang dialokasikana tepat sasaran dan diterima langsung oleh warga terdampak. “Karena kita turun langsung ke lokasi melihat seperti keadaannya. Sangat memprihatinkan,” lugasnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua Satgas Sarman, Menurutnya, bantuan yang diberikan tidak lah seberapa.”Kami hanya bisa memberi sebagai bentuk solidaritas. Yang penting, bisa bermanfaat untuk semuanya,” ujarnya.

Ia berharap, agar masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru bisa bersabar. “Sabar selalu dengan ujian ini. Apa yang mereka rasakan, kita juga merasakan,” pungkasnya.(sar/ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.