PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DANLANAL TEGAL BESERTA ANGGOTANYA GELAR BEBERSIH PANTAI

by Maret 13, 2020
Berita 0   513 views 0

Tegal, paradigmaindonesia.com-Segenap Komponen, baik dari Pemerintahan, TNI, Polri, Pelajar, dan Masyarakat kota Tegal mengadakan aksi bersih pantai, yang dilaksanakan di pantai Batamsari kelurahan Mintaragen kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Jumat (13/3),—

Setidaknya sebanyak 500 personil yang terlibat dalam apel dan aksi besih pantai Batamsari tersebut, mereka semua kompak bahu-membahun menyapu sampah-sampah yang berserakan di tepi pantai, baik sampah organik maupun non organik hingga pantai tampak bersih dan nyaman untuk dipandang terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Resti Drijo Prihanto.

Sementara itu Walikota Tegal H. Dedi Yon Supriyono SE. MM. yang turut serta dalam aksi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan apel dan aksi bersih pantai Batamsari ini merupakan aksi dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020.

Kegiatan ini melibatkan semua komponen yang ada di kotaTegal baik dari unsur Pemerintah, TNI, Polri,pelajar, dan masyarakat, terutamanya masyarakat yang berada disekitar pantai Batamsari.

Dalam kesempatan tersebut Dedi Yon menghimbau kepada masyarakat agar kegiatan bersih pantai ini bisa lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga kebersihan, dan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah di sungai dan laut, hal ini agar masyarakat bisa menikmati lingkungan yang bersih sehat dan bisa selalu terjaga.

Gerakan seperti ini memang harus dilaksanakan secara massive dan melibatkan berbagai pihak. Kita perlu berperan aktif membersihkan lingkungan dari segala bentuk sampah Upaya mewujudkan indonesia maju melalui lingkungan yang bersih sangat selaras dengan kondisi saat ini.Sebab pemerintah menjadikan tahun 2020 sebagai tahun investasi di kota tegal.

Senada dengan WaliKota Tegal, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tegal Lantamal V Koarmada II. Letkol Mar. Ridwan Azis MTr. Hanla. CHRMP. Juga menyampaikan himbauan untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, karena menurutnya dampak yang akan ditimbulkan dari membuang sampah sembarangan tentunya akan terkena pada diri kita juga, seperti bencana banjir yang disebebkan tersumbatnya saluran-saluran oleh sampah yang kita buang dengan semabrangan dan penumpukan sampah adalah sumber dari segala penyakit, Satu Sampah yang di Buang Pada Tempatnya, Akan menyelamatkan Alam Semesta Jelas Danlanal.

Masih dalam acara yang sama, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal, Resti Drijo Prihanto menyampaikan pihaknya sengaja memilih pantai Batam sari ini sebagai tempat dilaksanakannya apel bersih pantai, dikarenakan di pantai Batamsari terdapat penumpukan sampah yang cukup banyak.

Resti berharap adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, dan kedepan masyarakat juga dapat memilah sampah, antara sampah organik dan anorganik, sebelum sampah itu di buang.(wan/lntmlv/yat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.