PRAJURIT PARANTAPA LAKSANAKAN PENGAMANAN VVIP KUNJUNGAN RI 2 DI JAYAPURA

by November 29, 2022

PI –  Jayapura. Senin (28/11/2022). Dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin di Jayapura, Prajurit Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Pasukan dilanjutkan Pengamanan VVIP yang bertempat di Lapangan Trisila TNI Angkatan Laut, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan dan Swiss Belhotel Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan pengamanan VVIP diawali dengan melaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan, untuk mengecek kelengkapan personel dan material. Pada kegiatan pengamanan kali ini Yonmarhanlan X Jayapura bersinergi dengan berbagai Instansi dari TNI-Polri dan juga unsur lainnya yang dilibatkan dalam pengamanan VVIP pada kunjungan kerja Wakil Presiden RI dan rombongan, hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Fachrul Ahmadi, S.H., M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas Pam VVIP dengan penuh tanggung jawab, dengan harapan kunjungan Wakil Presiden yang dilakukan di Wilayah Jayapura dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” tegasnya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.