PRAJURIT PASMAR 3 SIAP PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

by Oktober 1, 2022

PI – Sorong, Dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, sebanyak 600 prajurit Pasmar 3 siap memecahan Rekor Muri Water Trappen, dengan berlatih rutin di Dermaga Koarmada III, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Sabtu (01/10/2022).

Sebagai pengetahuan, Water Trappen atau Water Trap (menginjak air) merupakan sebuah teknik mengapung di atas permukaan air tanpa berpindah tempat, dengan posisi badan tegak lurus di dalam air. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari latihan peningkatan kemampuan dasar aspek laut prajurit Marinir, yang biasanya dilatihkan kepada setiap atlet olahraga air.

Dalam pelaksanaan latihan tersebut, setiap prajurit Marinir yang terlibat melatih diri dengan mengapung selama kurang lebih 15 menit, yang disertai dengan gerakan berirama untuk membentuk angka 77 sebagai simbol HUT Ke-77 TNI. Dalam hal ini, para prajurit juga menggunakan kain berwarna merah maupun putih sebagai warna kebesaran bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengatakan bahwa selain dalam rangka pemecahan Rekor Muri, pelaksanaan Water Trappen ini juga dimaksudkan untuk memelihara kemampuan prajurit Marinir saat berada di dalam air guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas Korps Marinir TNI AL.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.