PRAJURIT PETARUNG SALAWAKU WARIOR AMBON PASMAR 3 LAKSANAKAN RENANG LAUT PDL

by November 26, 2021

Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV tahun 2021, prajurit “Salawaku Warrior” Batalyon Marinir Pertahahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 memantapkan dan meningkatkan kemampuan aspek laut dengan melaksanakan renang laut di Teluk Ambon Kec. Baguala, Maluku. Jumat (26/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin Pasiops Yonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Patrick Pattiasina tersebut diawali dengan pengecekan tensi darah dilanjutkan senam peregangan guna meminimalisir cidera otot, selanjutnya pelaksanaan renang laut menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) menempuh jarak 1500 Meter.

Danyonmarhanlan IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla mengatakan, tujuan dilaksanakannya renang laut dengan memakai PDL yaitu selain sebagai latihan rutin bagi prajurit, juga sebagai sarana untuk melatih ketahanan fisik dan mental prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

Disamping itu juga, untuk menguji kemampuan prajurit berenang di laut dengan menggunakan seragam TNI, sekaligus mempertajam naluri tempur dan meningkatkan kemampuan perorangan guna mengemban tugas sebagai benteng pertahanan NKRI.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *