Prajurit Teknokrat STTAL Mendapatkan Anugerah Kenaikan Pangkat

by Oktober 1, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. pada hari ini Jum’at, 01 Oktober 2021 bertempat di Lobby Soewarso STTAL Jl. Bumimoro Krembangan Surabaya, memimpin Acara Laporan Kenaikan Pangkat Antap dan Mahasiswa STTAL, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Dalam amanatnya Komandan STTAL menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat pada Periode 01 Oktober 2021 ini terdapat delapan orang Antap dan lima orang mahasiswa STTAL yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, terdiri dari tujuh orang Perwira, empat orang Bintara dan dua orang Tamtama.

Lebih lanjut Laksma TNI Avando menjelaskan, kenaikan pangkat bagi personel TNI merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara dan pimpinan, terhadap prestasi serta kinerja yang telah ditunjukkan oleh personel tersebut selama mengemban tugas dan tanggung jawab di Satuan Kerjanya, juga merupakan suatu kehormatan yang mempunyai konsekuensi untuk selalu menjaga, memelihara dan memberikan suri tauladan dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari. Konsekuensi kehormatan tersebut juga bermakna sebagai tantangan terhadap peningkatan prestasi dan kinerja.

Selain itu, menurutnya bahwa kenaikan pangkat adalah bagian dari sistem pembinaan personel disetiap organisasi militer yang berdasarkan kepada penilaian obyektif terhadap persyaratan yang telah ditentukan. Sistem pembinaan personel memberikan peluang yang sama kepada setiap individu untuk berkompetisi secara sehat dalam meniti jenjang kariernya, sehingga berimplikasi terhadap pengembangan dan kemajuan organisasi secara keseluruhan.

“Salah satu hal yang penting dan perlu dicatat adalah, bahwa kenaikan pangkat merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggungjawabkan ketika hidup di dunia dan di akhirat nanti. Oleh karena itu, momen kenaikan pangkat ini harap dijadikan tonggak untuk memicu, memacu dan meningkatkan prestasi serta kinerja sesuai dengan bidang masing-masing. Hendaknya senantiasa bertekad untuk memberikan konstribusi terbaik kepada Bangsa, Negara, TNI dan TNI Angkatan Laut, khususnya bagi lembaga STTAL,” Tegas Laksma TNI Avando.

“Perwira, Bintara dan Tamtama yang mendapatkan anugerah kenaikan pangkat, hendaknya menyadari bahwa momentum kenaikan pangkat ini merupakan penanda konsekuensi tanggung jawab yang diemban menjadi lebih besar seiring dengan pangkat yang lebih tinggi. Oleh karena itu, hendaknya bisa mempertanggungjawabkan amanah yang diemban tersebut dengan menjadi teladan dan pelopor bagi lingkungan di sekitar, baik dilingkungan kerja maupun masyarakat, terutama di masa Pandemi Covid-19 ini”, pesan Komandan STTAL.

Acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan acara Tasyakuran.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.