PRAJURIT YONMARHANLAN IX AMBON IKUT SERTA DALAM GERAKAN NASIONAL LAUT BERSIH (GERNASLASIH )

by September 8, 2022

PI – Ambon, Segenap prajurit Salawaku Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanalan) IX Ambon melaksanakan karya bakti Gerakan Nasional Laut Bersih (Gernaslasih) TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yang dipimpin langsung Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina. Kegiatan ini juga diikuti oleh Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M,.M.T yang berlangsung di Pantai Galala Bawah Jembatan Merah Putih, Kec. Baguala Kota Ambon, Maluku. Rabu (07/09/2022).

Penyelenggaraan Gerakan Nasional Laut Bersih Tahun 2022 TNI Angkatan Laut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan karakter kecintaan tanah air, khususnya di wilayah pesisir pantai melalui program-program kemasyarakatan yang menitik beratkan pada upaya-upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional di bidang maritim.

Kegiatan ini juga didukung oleh 23 penyelam dari Yonmarhanlan IX Ambon, Basarnas, Bakamla, Polairud, dan rekan rekan dari Diving Club Kota Ambon serta rekan dari Jurnalis juga terlibat dalam pembersihan pesisir pantai dan dalam laut terutama sampah plastik yang susah terurai.

Untuk mensukseskan kegiatan ini Yonmarhanlan IX Ambon mengerahkan seluruh prajurit dan penyelamnya beserta seluruh perlengkapan alpung perahu karet maupun perlengkapan selamnya serta memaksimalkan dukungan masyarakat terutama dari warga Desa Galala beserta seluruh unsur perangkat desa maupun Babinsa dan Babinkamtibmas.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.