PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 IKUTI PERAYAAN NATAL BERSAMA

by Januari 19, 2022

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti perayaan Natal tahun 2021 bersama Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung dan masyarakat Kampung Enggros bertempat di Gereja GKI Abara Kampung Enggros, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. Selasa (18/01/2022).

Perayaan Natal bersama ini mengusung tema “Cinta Kasih Kristus Dapat Mempersatukan Tali Persaudaraan Bagi Umat Yang Percaya”. Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Feryanto P Marpaung dalam amanatnya menyampaikan dengan memahami dan menghayati makna Natal, maka sebagai umat Kristiani akan lebih memantapkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu mengimplementasikan setiap ajaran Yesus Kristus secara konsisten di dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut akan menjadi landasan yang kokoh dan kuat bagi terealisasinya hubungan sosial yang senantiasa mencerminkan jalinan cinta kasih, keakraban, ketertiban, keadilan dan kehidupan baik dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Acara natal bersama tersebut diawali dengan persembahan pujian dari paduan suara Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 dan dipimpin oleh Ibu Pendeta E M. Rollo Fonataba, S.Th.

Ibu Pendeta E M. Rollo Fonataba, S.Th dalam khotbahnya mengatakan dalam Yesus kita adalah sesuatu yang berarti oleh karena Kristus kita dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana tapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah yang hidup dan yang kekal, cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan dalam mengasihi dan peduli dengan sesama.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr. Opsla juga menyampaikan bahwa perayaan natal bersama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas iman prajurit guna mewujudkan TNI yang humanis, dicintai rakyat, serta manunggal dengan masyarakat dimanapun berada.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.