PRAJURIT YONMARHANLAN X JAYAPURA PASMAR 3 IKUTI UPACARA HARI ARMADA RI

by Desember 6, 2021

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal X Jl. Amphibi Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (06/12/2021).

Pelaksanaan Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Nanang Hariono dengan tema “Armada RI Kesatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang dibacakan oleh Wadanlantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono menyampaikan kepada seluruh prajurit Kesatria Pengawal Samudera harus mampu menggetarkan lawan yang berniat untuk merongrong dan mengganggu kepentingan negara dilaut. Prinsip ini harus kita pegang teguh selamanya, meskipun nyawa taruhannya.

“Sebagai Prajurit Jalasena harus mampu untuk meneruskan dan memegang teguh amanah pendahulu kita dalam menjaga lautan nusantara dan melindungi segenap bangsa serta mengatasi potensi berbagai ancaman maupun gangguan terhadap keutuhan NKRI,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tasyakuran dan pemotongan tumpeng bertempat di Aula Samudera Loka Mako Lantamal X Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Asisten Danlantamal X, Dansatrol Lantamal X, Dandenma Lantamal X, Danyonmarhanlan X, Para Kadis dan Kasatker Lantamal X.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.