Ramadhan Penuh Berkah, Pasops Menkav 3 Marinir Ajak Prajuritnya Bersihkan Tempat Ibadah

by April 21, 2021

Paradigmaendonesia – Sorong 21/04/21, Dalam rangka mempererat sinergitas dengan masyarakat sekitar, Resimen Kavaleri 3 Marinir “Kakatua Raja Sakti” dan jajaranya menggelar kerja bakti pembersihan Masjid Baitul Haram di Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (21/04/2021).
Kegiatan kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Pasops Menkav 3 Marinir Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M.Tr.Opsla dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, selain itu juga sebagai wadah silaturahmi agar hubungan yang selama ini sudah terjalin baik akan selalu terjaga.
Pasops Menkav 3 Marinir bersama anggotanya membersihkan sektor dalam dan sektor luar Masjid, dengan harapan lingkungan Masjid Baitul Haram menjadi lebih rapi dan bersih sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah Solat Tarawih dan tadarus akan menjadi lebih nyaman.
“Saya harap budaya kerja bakti bisa terus terjaga di jajaran Menkav 3 Marinir guna untuk menjalin rasa kebersamaan dan hubungan baik antara Korps Marinir dengan masyarakat. Selain itu juga perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat dilingkungan kita,” ungkapnya.
Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan kerja bakti adalah menumbuhkan rasa memiliki dan kepedulian untuk menjaga kebersihan lingkungan serta tempat ibadah. Kegiatan ini juga sebagai motivasi masyarakat agar dapat mencontoh budaya bersih anggota Marinir khususnya Menkav 3 Marinir.(pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *