Satgas TMMD Kodim 1509/Labuha Gelar Penyuluhan Bencana Alam

by Oktober 10, 2021

Paradigmaindonesia – Labuha, Penyuluhan Bencana Alam dan Non Alam dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Tahun 2021 Kodim 1509/Labuha, berlangsung di Kantor Desa Indari,Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu (10/10/2021).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Indari Jufri Arif, Bendahara Desa Safi Idris dan Masyarakat Indari Serta Personil Satgas TMMD.

Komandan Satuan Setingkat Peleton (Dan SST) Lettu Inf Samuel Anu yang didaulat menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut mengatakan bencana terdiri dari 2 jenis yakni bencana alam, seperti banjir, tanah lonsor, angin kencang dan sebagainya. Sedangkan bencana non alam seperti penyebaran virus, seperti Covid-19 yang kita alami sekarang.

“Kita patut bersyukur di Kabupaten Halmahera Selatan masih diperhadapkan dengan gempa yang kecil, banjir yang masih bisa ditanggulangi. Dibanding dengan daerah lain yang sudah merasakan gempa dan banjir yang sangat luar biasa”, kata Samuel Anu.

Untuk menghindari itu semua, Ia mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian alam, menjaga iman, dan jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Indari Bapak Jufri Arif, juga mengapresiasi keberadaan program TMMD Ke 112 yang diselenggarakan oleh Kodim 1509/Labuha.

“TNI terlahir dari rahim rakyat, makanya TNI adalah bagian dari rakyat. Karena program TMMD hanya ada di instansi TNI, maka dari itu kita patut bersyukur dengan adanya program ini”, ucap Jufri Arif.

Dengan adanya TMMD Ke 112 Kodim 1509/Labuha, yang telah melakukan pembangunan mesjid,Drainase pembangunan jembatan, dan Breakwater, Talud dan sebagainya, Khusus nya di Desa Indari, saya ingin kita bersama-sama menjaga semua itu, pungkasnya.

Kegiatan penyuluhan bencana alam dan non alam dalam rangka TMMD Ke 112 Kodim 1509/Labuha tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.