Siswa Hang Tuah Hadiri Ceramah Narkoba dan Kesehatan Serviks Gelaran Jalasenastri Dalam Rangka Menyongsong HUT Ke-76

by Agustus 17, 2022

PI – Jakarta ,(17/08). Ceramah “Narkoba” dan Ceramah Kesehatan tentang “ Deteksi Dini Kanker Seviks” sebagai wujud kepedulian Jalasenastri dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang pemberantasan terhadap Narkoba khususnya pada generasi muda dan meningkatkan kesehatan kepada kaum wanita untuk lebih menjaga kesehatan dengan deteksi dini terhadap kanker serviks, demikian penekanan Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono di depan Anggota Jalasenastri dan siswa dari Yayasan Hang Tuah yang berlangsung di Gedung Yos Sudarso Mabes TNI Al Cilangkap Jakarta, Selasa (16/08/22).

Ceramah Narkoba dan Ceramah Kesehatan kali ini di selenggarakan dalam rangka menyongsong HUT Jalasenarti Ke-76 tahun 2022 dengan mengusung tema “ Generasi Muda Berprestasi Tanpa Narkoba”. Ketum Jalasenastri juga menghimbau kepada orang tua utuk melindungi keluarga dari penyalahgunaan Narkoba.

Ketua Umum PP Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda (Pur) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam kesempatan ini menghadirkan perwakilan siswa dari satuan pendidikan (satdik) binaannya di kawasan Jakarta meliputi SMK Hang Tuah 1, SMK Hang Tuah 2, SMK Pelayaran Jakarta Raya dan SMA Hang Tuah 1 Cipulir

Satuan pendidikan binaan Yayasan Hang Tuah yang hadir meliputi perwakilan siswa dari SMK Hang Tuah 1 dengan guru pendamping Purwanto, S.Pd, SMK Hang Tuah 2 dengan guru pendamping Bornok P. Manurung, S.Pd., M.Pd, SMK Pelayaran dengan pendamping Hendro Setianto, S.Pd, dan SMA Hang Tuah 1 dengan guru pendamping Ali Imron , S.Pd , kesemua satdik yang hadir tersebut diikuti oleh Kapeng Yayasan Hang Tuah Jakarta Kolonel (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P yang dengan setia hadir ditengah-tengah siswa dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Ceramah Narkoba di sajikan oleh dr. Amrita Dewi, Sp. KJ., M.i selaku Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat memberikan penjelasannya secara panjang lebar dengan tujuan seluruh peserta yang hadir dapat memahaminya. Namun demikian dapat disimpulkan apa-apa yang telah disampaikan meliputi : Pembahasan masa rentang usia terkena dampak Narkoba antara (15-24) th , hal ini juga bisa di sebut masa produktif dan juga pada masa tidak produktif pada usia ( 50-60) tahun. Ada juga peran orang tua terhadap anak, tindakan rehabilitasi dan lain-lain.
Sementara pada sesi kedua ceramah oleh Dr.dr. Haridana Indah SM, Sp.PD-KAI, FINASIM, M Biomed menyampaikan “Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker Serviks” Pada kesempatan kali ini Ibu dr. Hariana yang juga Istri Pati TNI AL yang kesehariannya sebagai Ketua Korcab Pasmar 1Jalasenastri PG Kormar menyampaikan pembahasan tentang pengertian kanker serviks, penyebab kanker tersebut, siapa yang berisiko terinfeksi kanker, gejala-gejalanya, penyebab HPV high risk serta bagai mana pencegahan kanker serviks.

Turut hadir dalam ceramah Narkoba dan Ceramah Kesehatan kali ini, seluruh Pengurus Inti Pusat Jalasantri Jakarta.

Pada sesi akhir kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan cinderamata kepada ke dua nara sumber dan ditutup dengan foto bersama,

(yht/dar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.