SOSIALISASI TABPLIN TNI AL DAN KUR KEPADA PRAJURIT SALAWAKU YONMARHANLAN IX AMBON PASMAR 3

by Januari 21, 2022

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 menerima Sosialisasi Pengelolaan Tabungan Disiplin (Tablin) oleh Ka Akun Lantamal IX Mayor Laut (S) Anthoni Sugianto, S.E.M.,Sc dan KUR (Kredit Usaha Rakyat) oleh Tim Bank BRI Unit Passo Kota Ambon bertempat di Pendopo Salawaku Yonmarhanlan IX, Desa Halong Kec. Baguala, Kota Ambon, Prov. Maluku. Kamis (20/01/2022).

Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon mendapatkan sosialisasi Tablin dengan memberikan kemudahan bagi para prajurit untuk memiliki rumah pribadi dengan memanfaatkan Tabungan Disiplin secara bijaksana. Salah satu kebijakan pimpinan TNI AL saat ini untuk memperoleh perumahan pribadi harus melalui dinas TNI AL. Dan beberapa kebijakan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL diantaranya, pinjaman pemilikan rumah yang meliputi perumahan yang disediakan melalui kerjasama dengan pengembang, pembangunan rumah di tanah sendiri dengan sertifikat dan pembelian rumah bersertifikat serta renovasi rumah pribadi dengan sertifikat.

Selain itu, prajurit Yonmarhanlan IX juga mendapatkan penjelasan tentang Kredit Usaha Rakyat yang di selenggarakan oleh Bank BRI Unit Passo Kota Ambon, bagi istri atau keluarga yang memiliki usaha-usaha kecil maupun besar, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda di sebagia besar wilayah Indonesia ini dapat meringankan beban bagi tiap-tiap prajurit.

Diakhir kegiatan sosialisasi, Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Rowin Z Simarmata, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dapat memahami kebijakan-kebijakan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL sehingga dapat meringankan beban prajurit dan keluarganya.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.