Tambah Wawasan Sejarah, Prajurit KRI Teluk Banten-516 Kunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno

by November 27, 2021

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 27 November 2021, Di sela pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Ende, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Joko Purwanto bersama sebagian prajurit mengunjungi situs rumah pengasingan Bung Karno yang berlokasi di jalan Perwira Ende, Jumat (26/11/2021).

Tidak hanya berkunjung, Komandan beserta sebagian prajurit juga melaksanakan pembersihan di area situs. Kegiatan ini menurut Letkol Joko, merupakan bagian dari acara Jumat Bersih yang dilaksanakan setelah mereka olahraga bersama.

Tidak hanya di rumah pengasingan Bung Karno, prajurit KRI TBT-516 juga melaksanakan pembersihan di Taman Renungan Bung Karno yang dulunya adalah tempat Presiden Pertama RI merenung di bawah pohon sukun dan menulis 5 butir Pancasila.

“Ini merupakan kegiatan yang bagus bagi prajurit guna menambah wawasan tentang sejarah. Disini kita juga melaksanakan kurve guna menjaga kebersihan lingkungan sekitar, serta turut menjaga kebersihan warisan cagar budaya, ” terang Joko Purwanto.

Dan tidak lupa, protokol kesehatan tetap diperhatikan dalam kegiatan bersih-bersih ini. Terlihat seluruh prajurit tetap memakai masker saat melaksanakan pembersihan.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.