Tingkatkan Profesionalime Prajurit, Yontankfib 1 Marinir Beri Pelajaran Alkom Tank BMP-3F

by Februari 15, 2021

MEDIASUARAMOJOPAHIT – Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) menerima pelajaran Alat Komunikasi (Alkom) yang dimiliki Kendaraan Tempur (Ranpur) Tank BMP-3F bertempat di Garase Yontankfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/02/2021).

 

Kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Yontankfib 1 Mar yang memiliki alat komunikasi (Alkom) di setiap Kendaraan Tempur (Ranpur), oleh sebab itu maka dilaksanakan pembelajaran dan pembekalan kepada prajurit muda agar dapat memahami dan mengerti tata cara pengoperasian Alkom di tiap-tiap Ranpur tersebut.

 

Para prajurit Yontankfib 1 Mar menerima pepajaran Alkom yang ada di Tank BMP-3F seperti radio R-173, R-173P dan R-174 yang mana semuanya adalah sarana kendali untuk komunikasi ketika pendaratan baik saat latihan ataupun penugasan yang melibatkan ranpur, kegiatan pembekalan ilmu Alkom ini didampingi oleh Letda Marinir M. Ridwan yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Perbekalan dan Pemeliharaan (Bekhar) sekaligus Pjs. Pasilog Yontankfib 1 Mar.

 

“Pembekalan tentang Alkom Ranpur Tank BMP-3F ini merupakan salah satu program kerja satuan untuk meningkatkan SDM para prajurit Yontankfib 1 Mar yang nantunya akan bermuara pada kesuksesan tugas-tugas pokok satuan,” jelas Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla.

 

“Tetap jalankan protokol kesehatan dalam kegiatan kali ini dan utamakan keselamatan baik personel dan material,” imbuh Letkol Marinir Imam Ghazali.(penpasmar1/yatno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *