TNI AL, 54 Siswa Dikmaba Pusdiktek Angkatan Ke-41 /2 Laksanakan Samapta Akhir

by Agustus 4, 2022

PI –  Surabaya, 4 Agustus 2022, Sebanyak 54 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-41/2 TA. 2021 kejuruan Pusdiktek Kodikdukum, Kodiklatal melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Akhir yang dilaksanakan di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Kamis (4/8/2022).

Sebelum melaksanakan samapta, para siswa lebih dulu melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim Satkes Kodiklatal berupa tensi darah dan pemeriksaan denyut jantung. Kegiatan selanjutnya seluruh siswa melaksanakan pemanasan yang dipimpin oleh tim Binjasrek Kodiklatal.

Tes ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kemampuan dan kebugaran fisik siswa Dikmaba Pusdiktek Angkatan 41/2 TA.2022, setelah digembleng di kawah candradimuka Kodiklatal baik secara fisik dan ilmu pengetahuan.

Adapun materi Tes Kesamaptaan Jasmani Awal tersebut meliputi Baterei A berupa lari selama 12 menit dan Baterei B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up masing-masing selama 1 menit dan Shuttle Run (lari angka delapan). Selesai pelaksanaan seluruh kegiatan samapta di akhiri dengan renang dengan jarak tempuh 50 meter tiap Siswa. Dalam pelaksanaan samapta ini seluruh siswa tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.