TNI AL Danpusdikkes Kodiklatal  Beri Pembekalan Siswa Diktukba Angkatan LII TA 2021 Kejuruan Kesehatan

by November 29, 2021

Kodiklatal Surabaya, 29 November 2021, Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Danpusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort memberikan pembekalan kepada Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AL Angkatan LII TA 2021 kejuruan Kesehatan, Senin, (29/11/2021).

Pembekalan yang dilaksanakan di Ruang Skill Tation Pusdikkes Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut diikuti 64 orang Siswa Diktukba Angkatan LII Kejuruan Kesehatan. Tampak hadir dalam pembekalan tersebut para Komandan Sekolah di bawah Pusdikkes dan para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Pusdikkes.

Mengawali pembekalan Danpusdikkes Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort menyampaikan ucapan selamat kepada siswa Diktukba Angkatan LII Kejuruan Kesehatan yang sebentar lagi tepatnya tanggal 1 Desember mendatang akan menyelesaikan pendidikan di Pusdikkes Kodiklatal. Prosesi penutupan pendidikan ini akan dilaksanakan di lapangan Laut Maluku dan dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat bersama siswa dari beberapa Pusdik lainnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para siswa Diktukba kejuruan Kesehatan ini mayoritas lulusan D3 Kesehatan, dirinya berharap agar para lulusan Diktukba ini nantinya bisa menempuh sampai jenjang Pendidikan Pembetukan Perwira (Diktukpa) karena dari segi pendidikan, administrasi dan usia masih memenuhi syarat untuk diusulkan. Oleh sebab itu dirinya berharap selama di satuan penugasan agar para siswa Diktukba ini tetap menjaga kesehatan dan kesamaptaan Jasmani dengan baik.

“Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat baru, jaga nama baik almamater Pusdikkes, Kodiklatal dan TNI AL pada umumnya. Saya yakin dengan ilmu kesehatan yang didapat mulai dari strata Tamtama hingga pendidikan Diktukba ini akan menjadikan kalian lebih profesional dalam kedinasan.” Jelas Danpusdikkes.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.