TNI AL – Kodiklatal Danpuslatmar  Pimpin Sertijab Tiga Dansatlat

by Desember 24, 2021

TNI AL, Surabaya, 24 Desember 2021,– Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Dewa Rake, S.E secara resmi memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) dijajaran Puslatmar Kodiklatal, Jumat, (24/12/2021).

Sertijab yang dilaksanakan di Lapangan Apel Puslatmar Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya tersebut dihadir para pejabat utama Puslatmar antara lain Pasops Puslatmar Letkol Marinir Dedy Suparwanto, Pasmin Puslatmar Letkol Marinir Syainul, para Pasiops Satlat serta seluruh prajurit Puslatmar. Selain itu hadir pula Kolonel Mar Haryono Masturi M.Tr (Han) yang saat ini menempati jabatan LO di Kodam V Brawijaya.

Ketiga jabatan Dansatlat yang diserahterimakan tersebut yakni, Dansatlatsusmar, Dansatlatpasrat, Dansatlatbanrat. Dansatlatsusmar dijabat Letkol Marinir Wisnu Wicaksono yang sebelumnya menjabat Paslog Kolatmar, Dansatlatpasrat dijabat Letkol Marinir Muhammad As’ad, M. Tr. Hanla yang sebelumnya menjabat Dandenma Lantalamal VIII Manado dan jabatan Dansatlatbanrat dijabat Letkol Marinir Anugerah Auliadi S, M. Tr. Hanla., M.M. yang sebelumnya menjabat Danyonmarhanlan VIII Bitung

Dalam sambutannya Danpuslatmar Kodiklatal menyampaikan bawa serah terima jabatan pada hakikatnya merupakan wujud dari tuntutan dinamika organisasi. Sedangkan makna yang terkandung sebagai upaya kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan pembinaan satuan sesuai peran, tugas dan fungsi yang diembannya sebagai satuan pelaksana Puslatmar Kodiklatal.

Menurutnya Satlatsusmar, Satlatpasrat dan Satlatbanrat merupakan satuan pelaksana Puslatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan-latihan satuan Marinir, satuan khusus Marinir yang bersifat integratif dengan satuan terkait di jajaran TNI AL..

Danpuslatmar mengharapkan bahwa adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis yang dinamis saat ini, maka setiap prajurit Puslatmar dituntut lebih mawas diri dan inovatif. Selain itu juga harus meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani, sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh satuan atas.

“Keterbatasan yang ada jangan dijadikan suatu penghalang dan penghambat, akan tetapi keterbatasan tersebut dijadikan peluang untuk meningkatkan motivasi kinerja organisasi dengan mengoptimalkan setiap potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki untuk secara bersama-sama mewujudkan profesionalisme prajurit matra laut.” Ajak Danpuslatmar.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.