TNI AL, Tingkatkan Profesionalisme, Kowal Kodiklatal Latihan Menembak Pistol

by Januari 21, 2022

Kodiklatal Surabaya, 21 Januari 2022,– Dalam upaya meningkatkan naluri tempur dan profesionalisme prajurit Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menggelar latihan menembak pistol di Lapangan Tembak J.W. Kainama, Pesapen, Surabaya, Jumat (21/01).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, digelar dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kowal tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 15 Januari. Latihan dilaksanakan dalam dua tahapan, yakni percobaan dan pengambilan nilai yang terbagi menjadi beberapa gelombang peserta.

Latihan menembak pistol tersebut, ditinjau secara langsung oleh Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto dan Direktur Latihan (Dirlat) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Widodo. Sebagai penanggung jawab latihan menembak Kowal Kodiklatal adalah Paban IV Permildas Direktorat Doktrin (Ditdok) Kolonel Marinir Ainur Rofiq.

Paban IV Permildas menekankan kepada seluruh peserta latihan agar mengikuti instruksi yang disampaikan para pelatih dan instruktur, demi keselamatan personel maupun material. Dengan demikian, rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapat hasil yang maksimal.

“Menembak merupakan salah satu kemampuan dasar seorang prajurit yang perlu dikuasai, oleh sebab itu laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh agar terpelihara kemampuan menembak dengan baik “, ujarnya.

Kegiatan Latihan menembak bagi Kowal Kodiklatal ini, sesuai dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional dan tangguh.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.