WUJUDKAN SINERGITAS DENGAN MASYARAKAT, PRAJURIT MENBANPUR 3 PASMAR 3 BANGUN TEMPAT IBADAH

by Februari 4, 2021

PARADIGMAINDONESIA – Prajurit Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Menbanpur 3 Mar) melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan gedung aula serba guna Pura Dalem Puja Astiti Kamoksan bertempat di Desa Katapop I, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (04/02/2021).

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Laut (PM) Budi Sutrisno yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Yon Pom 3 Marinir, kegiatan bakti sosial kali ini salah satunya fokus kepada pembangunan pondasi bagian luar Aula Pura..

Letda Laut (PM) Budi Sutrisno selaku Komandan tim karya bakti menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti bersama dengan masyarakat tersebut merupakan implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga dapat mewujudkan toleransi antar umat beragama yang berada di wilayah kerja Pasmar 3 khususnya wilayah Katapop Kabupaten Sorong.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa gotong-royong serta menjaga dan menjalin kerukunan umat Bergama serta mempererat kebhinekaan bangsa Indonesia yang salah satu wujudnya diimplementasikan melalui karya bakti di tempat-tempat ibadah seperti ini”, Jelasnya.

Disela sela kegiatan, Bapak I Gede Adyana salah satu warga yang ikut membantu dalam karya bakti tersebut menyampaikan bahwa pembangunan Pura ini merupakan kebutuhan pokok masyarakat umat Hindu, karena merupakan satu-satunya Pura yang ada di Distrik Salawati.

“Terima kasih kepada prajurit Menbanpur 3 Pasmar 3 dan masyarakat yang telah membantu kegiatan pembangunan tempat ibadah ini semoga Sang Hyang Widhi dapat memberikan balasan karena sudah mau membantu dalam kegiatan pembangunan Pura Dalem Puja Astiti Kamoksan ini”, Ujarnya.(pen/ytn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *