Yonif 2 Marinir Laksanakan Giat Tes Garjas Batrai A

by Februari 2, 2021

 

PARADIGMAINDONESIA – Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dipisahkan di tubuh TNI untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing-masing personel. Seperti halnya kali ini, Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) mengadakan Tes Garjas bagi personelnya guna mengukur daya tahan dan kebugaran prajurit Yonif 2 Mar yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (02/02/2021).

 

Sebelum pelaksanaan garjas dimulai, terlebih dahulu para prajurit Yonif 2 Mar “Pasopati” melaksanakan tensi yang dilaksanakan oleh tim medis dari Peleton Kesehatan Yonif 2 Marinir dan dilanjutkan pemanasan.

 

Tes Kesegaran Jasmani yang diujikan hanya tes baterai A yaitu lari selama 12 menit mengelilingi lapangan Apel Brigif 1 Marinir, tampak seluruh personel Yonif 2 Mar bersemangat dalam melaksanakan tes garjas tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

 

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah awal untuk mengukur kekuatan dan daya tahan prajurit Yonif 2 Marinir dimana yang akan berkelanjutan guna menunjang tugas pokok kedepan.(DISPEN/YTN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.