Kodiklatal Kirim Personel dan Material Denmalat Dukung Latopsfib TNI AL

by Oktober 17, 2021

Paradigmaindonesia – Surabaya, 17 Oktober 2021, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengirimkan Personel dan Material Detasemen Markas Latihan (Denmalat) dalam rangka mendukung pelaksanaan Latihan Operasi Pendaratan Amfibi (Latopsfib) TNI AL TA 2021 (17/10/2021).

Bertindak sebagai Komandan Denmalat (Dandenmalat) Kolonel Mar Darwin Tambunan yang sehari harinya menjabat Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Danpusdikbanpur} Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) Kodiklatal. Sedangkan personel denmalat yang terlibat latihan berjumlah 24 orang, dari Denma Kodiklatal, Puslatmar, Dispen serta dari Pusdikbanpur.

Tim Denmalat berangkat dari Surabaya menuju Jakarta dengan menggunakan KRI Makassar-590 dari Kolinlamil, selanjutnya dari Jakarta menuju daerah latihan akan menggunakan KRI Teluk Manado-537 Satlinlamil Jakarta. Kapal perang tersebut membawa material pendukung Denmalat seperti kendaraan truk dan kendaraan kecil untuk operasional selama latihan.

Menurut Dandenmalat, personel Denmalat merupakan tim aju yang berangkat mendahului untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Latopsfib TNI AL yang rencananya akan dilaksanakan di daerah Riau. Tim Denmalat bekerja secara tim, oleh sebab itu kekompakan dalam bekerja sangat diperlukan.

Karena saat ini masih dalam pandemi Covid 19, Dandenmalat menekankan agar personel Denmalat tetap menjaga protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan setiap waktu serta menjaga jarak selama dalam mendukung latihan.

Sebagai unsur pendukung, personel Denmalat akan selalu berinteraksi dengan masyarakat daerah latihan. Oleh sebab itu, personel Denmalat agar memperhatikan asupan makan agar memiliki daya tahan tubuh yang baik.

Untuk memastikan personel Denmalat terbebas dari Covid-19, sebelum berangkat seluruh personel Denmalat melaksanakan tes swab di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *