Kepala Staf Koarmada III “Merplug” Wadan Kodiklatal di Dermaga Koarmada III

by Oktober 17, 2021

Paradigmaindonesia – Sorong, Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., “Merplug” kedatangan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Wadankodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi di dermaga Mako Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (17/10/2021).


Merplug merupakan salah satu tradisi yang menjadi Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut untuk kegiatan menerima atau melepas kapal perang di dermaga. Merplug dilaksanakan bagi Kapal Perang Republik Indonesia yang akan berangkat atau kembali ke pangkalan setelah melaksanakan operasi. Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi Angkatan Laut di seluruh dunia dan merupakan penghormatan bagi kapal perang.

Wadan Kodiklatan Laksda TNI Agus Hariadi bersama beberapa pejabat Kodiklatal berangkat dari dermaga Lantamal XIV Kota Sorong menuju Mako Koarmada III Katapop menggunakan Sea Rider dalam rangka memberikan pembekalan kepada Siswa program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI tahun 2021 di Satdik 3 Kodiklatal Katapop.

Pada kegiatan “Merplug” Wadan Kodiklatal ini juga hadir Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si.,(Han)., M.Tr.Opsla, Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, dan sejumlah pejabat Koarmada III lainnya.
(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *