Aksi Sosial Prajurit Pasmar 1 Jelang Peringatan HUT Ke-17 

by Februari 10, 2021

PARADIGMAINDONESIA – Dalam rangka rangkaian peringatan HUT Ke-17 Pasmar 1, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., didampingi Ketua Korcab Pasmar 1 Ny. Indah Hermanto memimpin kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat yang ada di daerah pesisir pantai yaitu warga Marunda dan Muara Angke, Jakarta Utara, Rabu (10/02/2021).

 

Pandemi virus Covid-19 yang belum kunjung selesai mengakibatkan kegiatan ekonomi terganggu yang berdampak kepada masyarakat secara langsung, oleh karena itu dalam rangka HUT Ke-17, Pasmar 1 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan antara Pasmar 1 dengan masyarakat sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta sebagai ajang silaturahmi demi tercapainya sinergritas menuju Indonesia maju.

 

Kegiatan ini diawali dengan pemberian Baksos dari Danpasmar 1 kepada Masyarakat RW 002 Kel. Marunda, Kec. Cilincing, Jakarta Utara yang diberikan secara simbolis dan akan dilanjutkan pemberian secara keseluruhan kepada 150 warga oleh prajurit Pasmar 1 secara door to door agar tidak terjadi kerumunan warga yang mengakibatkan pelanggaran protokol kesehatan.

 

Usai dari Marunda, para rombongan Pejabat Pasmar 1 bergeser menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Angke Jakarta Utara yang merupakan lokasi kegiatan Baksos selanjutnya, sesampainya di lokasi, Brigjen TNI (Mar) Hermanto langsung membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada warga sekitar serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara mengatur jarak di tiap-tiap warga yang mengantri untuk mendapat giliran.

 

“Pada HUT Pasmar 1 ke-17 ini kami ingin sedikit berbagi kepada masyarakat yang ada disini, kami bangga bisa bekerja sama dengan masyarakat, oleh karena itu semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, kita yakin bahwa TNI khususnya Pasmar 1 akan terus bersinergi dengan masyarakat agar bisa melewati masa pandemi ini, tidak lupa saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” tutur Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., Ketua Korcab Pasmar 1, para Asisten Danpasmar 1, para Dankolak Pasmar 1, para Dansatlak Pasmar 1 serta para pengurus inti Korcab Pasmar 1.(penpasmar1/ytn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *