ASAH KETANGKASAN DI AIR, DENMAKO PASMAR 3 GELAR LATIHAN RENANG

by Februari 10, 2021

ParadigmaIndonesia – Renang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit TNI khususnya TNI AL Korps Marinir yang notabenenya adalah pasukan pendarat amfibi, kemampuan tersebut harus dimiliki baik ditingkat satuan seperti Batalyon sampai tingkat yang lebih tinggi seperti Mabes. Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AL Korps Marinir dalam membentuk postur tubuh prajurit.

Seperti yang dilakukan Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 dengan kekuatan segenap prajurit jajarannya tak henti-hentinya menjaga dan memelihara kemampuan berenang yang dilaksanakan di kolam renang Vira Yudha Sakti milik Yonif RK 762/VYS Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (10/02/2021).

Latihan renang ini merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) / Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan I tahun 2021 yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut pada setiap Triwulannya.

Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Denma Pasmar 3 Mayor Mar Nanang Risdiansyah pada kesempatan itu menyampaikan agar memanfaatkan waktu yang ada untuk selalu meningkatkan kemampuan diri yang berguna untuk kebutuhan setiap prajurit seperti akan melaksanakan UKP, pendidikan dan seleksi satgas baik dalam negeri maupun luar negeri. Selain itu juga, bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik prajurit.

“Diharapkan dengan latihan yang dilaksanakan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit, khususnya dalam menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin kompleks”, Harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur yaitu tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, mengukur suhu tubuh dan mengukur tensi darah.(penpasmar3/ytn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *