Koarmada III Laksanakan Geladi Bersih Hari Armada Tahun 2022

by Desember 2, 2022

PI – Sorong, Menjelang puncak peringatan Hari Armada RI yang jatuh pada tanggal 05 Desember 2022 mendatang, Koarmada III akan menggelar upacara di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, untuk memastikan kesiapan pelaksanaannya, Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H., CHMRP.,M.TR. (Opsla) memerintahkan untuk melaksanakan geladi yang langsung disaksikan oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni serta seluruh Pejabat Utama Koarmada III. Jumat (02/12/22).

Adapun Geladi upacara parade dan defile ini bertujuan untuk melihat persiapan dan kesiapan pasukan upacara dan pelaksanaan demo, dimana tema peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 adalah ” Komando Armada RI Pengawal Samudera Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Setelah pelaksanaan geladi upacara selesai, acara dilanjutkan dengan defile pasukan upacara dan berbagai atraksi dimulai dengan demonstrasi Beladiri dari Prajurit Pasmar 3, demo terjun Freefall, Stabo dan Fast Drop dari Kopaska Koarmada III dan Yontaifib Marinir Pasmar 3 yang didukung pesawat dari unsur udara Puspenerbal, serta sailing pass dari unsur KRI di jajaran Koarmada III.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.