Kursus Table Manner Jadi Cara Prajurit “Turangga Cakti” Tingkatkan Profesionalitas

by Februari 16, 2021

ParadigmaIndonesia – Guna menambah pengetahuan dan ilmu tentang penyajian dan pelayanan, segenap prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) dari Kompi Dapur Lapangan (Kie Durlap) mengikuti kursus Table Manner di Hotel Mercure Batavia Tambora, Jakarta Barat. Senin (15/02/2021).

 

Pada kegiatan kali ini para prajurit “Turangga Caqti” Yinbekpal 1 Mar dipimpin oleh Letda Marinir Budy Raharjo yang sehari-hari menjabat sebagai Danton Kie Durlap. Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bapak Djati A.Wijaya selaku General Manager Hotel Mercure Batavia,kemudian dilanjutkan dengan pelajaran tentang pengenalan material dan peralatan dapur serta pengenalan cara penyajian dan pelayanan VIP yang diberikan oleh pemberi materi Bapak Hendra selaku Kepala Bagian Penyajian makanan dan minuman dari pihak Hotel Mercure Batavia.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sampai dengan 3 hari kedepan, diharapankan dengan adanya kursus Table Manner ini semoga para prajurit Yonbekpal 1 Mar bisa lebih profesional lagi dalam menghadapi tugas yang diberikan dari satuan atas.

 

Table Manner merupakan suatu aturan yang menjabarkan perihal sikap dan cara selama jamuan atau makan besar. Biasanya aturan ini hanya dilaksanakan untuk jamuan-jamuan resmi yang bersifat formal. Fungsinya sudah tentu untuk menekankan aspek kesopanan terhadap lawan bicara selama jamuan berlangsung.

 

“Serap semua ilmu yang diajarkan oleh instruktur dan jangan malu bertanya jika belum mengerti, serta selalu terapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak pada setiap kegiatan,” pesan Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla .(penpasmar1/Nia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *