Menembak Senapan Sebagai Menu Penilaian Prajurit Yontankfib 1 Marinir

by Februari 11, 2021

ParadigmaIndonesia – Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) materi Menembak Senapan dengan jarak 100 meter, dalam rangka latihan TW I Tahun 2021 di Lapangan tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/02/2021).

 

Kegiatan menembak ini bertujuan untuk pembinaan personel maupun satuan dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD). Kegiatan menembak adalah salah satu dari 5 kemampuan dasar keterampilan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit petarung. Dalam kegiatan menembak ini para prajurit Yontankfib 1 Mar didampingi oleh Lettu Marinir Ruri Seprian yang sehari hari menjabat sebagai Danton Kompi Cobra Yontankfib 1 Mar.

 

“Prajurit Yontankfib 1 Mar yang memiliki tugas pokok mengawaki berbagai macam kendaraan tempur jenis tank amfibi juga harus tetap mahir dalam hal menembak senapan,” jelas Lettu Marinir Ruri Seprian.

 

Selama jalannya kegiatan ini, prajurit Yontankfib 1 Mar tetap mengutamakan faktor keamanan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan setelah selesai melaksanakan kegiatan.(penpasmar1/ytn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *