Penutupan Pelatihan Battle Management System Alkom BVP-2 Arhanud 1 Marinir

by Februari 11, 2021

Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arhanud 1 Mar) Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., secara resmi menutup Pelatihan Battle Management System Alkom BVP-2 oleh PT. WAHGO di Ruang Rapat Mako Yonarhanud 1 Gedung Banuwastra Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Kamis (11/02/2021).

 

Komunikasi dalam era modern saat ini menjadi hal yang sangat penting, selain terkait dengan jalur komando, teknologi komunikasi juga membentuk sistem pertahanan udara yang diharapkan mampu mendukung pertahanan udara dalam tugas pokok Yonarhanud 1 Marinir.

 

Kegiatan Pelatihan Battle Management System Alkom BVP-2 oleh PT. WAHGO yang berlangsung selama 4 hari diisi dengan materi diantaranya, pengetahuan Band Frekuensi dan system interkom radio RF 4050, penggunaan jaringan frekunsi AM, FM, MANET, Pengoperasian radio menggunakan fasilitas voice analog dan voice digital (Manet), Tracking posisi ranpur menggunakan fasilitas Software N-Track ranpur Commander.

 

Danyon Arhanud 1 Mar berpesan agar para peserta pelatihan dapat memahami dan menguasai materi yang telah disampaikan oleh instruktur selama mengikuti pelatihan, sehinga dapat dijadikan referensi dalam penugasan, “Agar pengetahuan yang diterima dapat diaplikasikan di lapangan, kemudian tingkatkan terus profesionalisme prajurit untuk mendukung kesiapan operasi,” tambahnya.

 

Diakhir amanatnya, Letkol Marinir M. Ilham mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada segenap penyelenggara dan seluruh peserta pelatihan atas semangat, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama pelaksanaan pelatihan.

 

Kegiatan pelatihan ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19  dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Diskomlekal Mabesal Mayor Laut (E) Wiranto Kapten Laut (E) Aldita Albi, Perwira Staf Batalyon Arhanud 1 Marinir dan Instruktur PT. WAHGO.(penpasmar1/ytn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *