PRAJURIT BRIGIF 3 MARINIR LAKSANAKAN WATER TRAPPEN DALAM PERINGATAN HUT KE-77 TNI

by Oktober 6, 2022

PI – Sorong, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, prajurit “Rajawali Papua” Brigade Infanteri 3 Marinir (Brigif 3 Mar) turut serta dalam pelaksanaan water trappen yang dipimpin oleh Laksda TNI Irvansyah, S.H.,CHMRP.,M.Tr.Opsla selaku Pangkoarmada III bertempat di Dermaga Koarmada III Katapop, Jalan Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Rabu (05/10/2022).

Diawali dengan berdoa kepada Tuhan YME agar kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan dilanjutkan pengecekan tensi dan pemanasan untuk menghindari keram otot pada saat pelaksanaan. Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit dengan membentuk bendera merah putih dan tulisan TNI 77 sesuai dengan HUT Tentara Nasional Indonesia.

Water trappen merupakan teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat, dapat dilakukan dengan posisi tubuh tegak lurus dalam air dan hanya menggerakkan bagian kaki seperti kaki katak sehingga water trappen berbeda dengan renang. Sebagai prajurit Korps Marinir kemampuan water trappen merupakan bagian penting dari kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit Marinir.

Selain itu, tujuan dari water trappen adalah untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan mental fisik serta stamina prajurit agar lebih prima sehingga setiap prajurit selalu siap dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.