PRAJURIT KAKATUA RAJA PERKASA YONIF 11 MARINIR TURUT PECAHKAN REKOR MURI WATER TRAPPEN

by Oktober 6, 2022

PI – Sorong, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022 dengan menyongsong tema ”TNI adalah kita”, Prajurit Kakatua Raja Perkasa Yonif 11 Marinir ikut serta dalam pemecahan Rekor Muri water trappen di Dermaga Koarmada III Katapop, Jl. Yos Sudarso, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Rabu (05/10/2022).

Teknik mengapung di air atau yang biasa di sebut dengan water trappen ini dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia selama 30 menit yang di ikuti sebanyak 1.033 personel gabungan TNI AL wilayah Sorong dan melibatkan komponen kemaritiman dengan membentuk formasi Bendera Merah Putih dan TNI 77.

Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Agung Prasetyo, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan water trappen ini merupakan bentuk dalam memeriahkan semarak HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia sekalgus pemecahan Rekor Muri karena memiliki jumlah peserta terbanyak dan terselenggara di 77 titik di seluruh Indonesia selama 30 menit.

“Kegiatan water trappen tersebut bertujuan untuk melatih daya tahan apung di air karena sejatinya sebagai prajurit pasukan pendarat Korps Marinir TNI Angkatan Laut wajib mengerti kemampuan tersebut guna menyongsong tugas yang akan di hadapi kedepan,” jelas Danyonif 11 Marinir.

(Pen/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.